Cara Memasang Fitur Google Translator Pada Blog

Written By I NYOMAN ARDIANTA on Senin, 25 April 2011 | 01.40

Memasang fitur penerjemah atau translator merupakan hal yang penting juga bagi blog kita, kenapa? Karena dengan fitur ini akan membantu pengunjung blog kita yang berasal dari selain indonesia, dan tentunya dengan adanya fitur ini maka mereka akan merasa terbantu, selain itu juga hitung-hitung agar para bule bisa betah juga di blog kita. Untuk menampilkan fitur penerjemah atau translator di blog kita tidaklah sulit, karena kita bisa langsung menggunakan jasa Google Translate atau google terjemahan yang memang sengaja disediakan oleh pihak google untuk kepentingan publik. Selain itu, menariknya lagi google translate ini menyediakan lebih dari 10 bahasa di mana di dalamnya sudah termasuk 2 bahasa dunia, yaitu Arab dan Inggris. Bagaimana, tertarikkah anda?
Untuk memulai memasang fitur terjemahan di blog anda, dapat dilakukan melalui langkah-langkah berikut:

1
. Masuk ke akun Blogger Anda.

2
. Klik Tata Letak.

3
. Klik Tambah Gadget.

4
. Pilih HTML/JavaScript.

5
. Kunjungi situs Gadget Google Translate.

6
. Sesampai di halaman gadget google translate, silahkan pilih bahasa halaman blog anda. Apabila Blog anda menggunakan bahasa Indonesia, maka pilihlah Bahasa Indonesia:


7
. Selanjutnya pilih Setelan Opsional yang anda inginkan, pilih seluruh bahasa apabila yang ingin ditampilkan dalam pemilihan bahasa mencakup seluruh bahasa yang telah disediakan oleh google translate, dan pilih bahasa tertentu apabila anda hanya ingin menampilkan beberapa bahasa pilihan anda:


8
. Selanjutnya anda dapat langsung mengkopi kode HTML yang tersedia untuk memulai menampilkan fitur penerjemah di blog anda. Kopi Kode tersebut, lalu paste-kanlah di halaman Gadget HTML/JavaScript yang tadi (Langkah 4).




9
. Selanjutnya jangan lupa untuk mengklik tombol Simpan.

10
. Selesai...



Silahkan untuk melihat tampilan blog anda.


Bisa dilihat contoh  di blog saya ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar